5 Game Yang Mengedukasi Anak-Anak Saat Memainkannya!

Dalam perkembangan di era digital ini semakin banyak dari kita yang selalu lupa karena harus dituntut untuk melihat kembali bagaimana anak-anak dalam menggunakan smartphone atau gadget. Kita harus lebih hati-hati untuk memperhatikan mereka kembali mengingat mereka bisa saja mengakses hal-hal yang bukan dalam ranah mereka.

Setidaknya, saat kita melihat mereka memainkan sebuah game dalam gadget kita harus tetap memantau game seperti apa yang sedang mereka mainkan. Apakah bersifat negatif atau masih dibatas wajar.

Alangkah baiknya kita juga membatasi penggunaan smartphone dan gadget mereka dalam sehari agar tidak selalu kebiasaan dalam menggunakannya.

Mengingat ada banyaknya jenis game yang bisa saja mengedukasi yang dimainkan dalam gagdet Android, berikut ini merupakan jenis-jenis game yang bisa mengedukasi pemainnya termaksud anak-anak anda yang sedang dirumah.

1. All in 1
Game ini adalah game yang dibuat oleh pengembang Indonesia yang bernama RC Multimedia dengan gratis dan tidak perlu membayar lagi. Game yang dibuat untuk membantu Anak dalam belajar dan mengetahui huruf hingga angka.

2. Marbel Belajar Huruf Alfabet
Game yang tidak kalah menarik ini merupakan game yang mengenalkan huruf kepada anak-anak untuk mengetahui lebih rinci mengenai game ini silahkan download di Playstore anda.

3. Fishing for Kids
Selain banyak mengenali huruf dan angka, berikutnya ada game yang bisa mengenalkan berbagai macam hewan kepada anak Anda yang pastinya diberikan dengan metode game yang tidak membuat anak Anda bosan.

4. Educational Games 4 Kids
Game ini merupakan game yang paling disukai oleh banyak anak-anak karena memiliki berbagai jenis game yang mengedukasi dimuali dari teka-teki hingga pengenalan hewan maupun tumbuhan yang lain.

5. Paker Belajar Lengkap
Game yang sangat mengedukasi karena bisa memberikan pelajaran yang sangat berharga yaitu pengenalan terhadap objek benda maupun huruf hingga buah-buahan yang pastinya tidak akan membuat si buah hati merasa bosan.